Soal Latihan Sertifikasi Guru Listrik Kompetensi Pedagogik 5


Kompetensi pedagogik merupakan salah satu kompetensi wajib yang harus dimiliki oleh guru. Kompetensi pedagogik adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran pelajaran peserta didik. Kompetensi pedagogik adalah kompetensi pembada, dimana kompetensi ini merupakan kompetensi pembeda dengan profesi lainnya dan akan menentukan keberhasilan proses dan hasil pembelajaran peserta didiknya.
Kompetensi ini diperoleh dengan belajar secara terus-menerus dan sistematis yang dilakukan guru selama dia menjadi seorang pengajar dan pendidik. dimana kompetensi ini menuntut seorang guru agar dapat menguasai karakteristik peserta didik, menguasai teori pembelajaran yang mendidik, mampu mengembangkan kurikulum, malakukan kegiatan pembelajaran, mengembangkan potensi peserta didik, berkomunikasi baik dengan peserta didik, dan mampu mengadakan evaluasi dan penilaian pada peserta didiknya.
Salah satu langkah untuk memahami kompetensi pedagogik untuk guru adalah seringnya guru tersebut membaca dan mengadakan latihan untuk kompetensi pedagogik itu agar kemampuannya terus meningkat. Sebagai guru yang profesional guru nantinya akan dihadapkan dengan sertifikasi guru untuk mendapatkan sertifikat profesional yang menandakan bahwa guru tersebut sudah mencapai predikat guru yang profesional.
Berikut akan saya berikan contoh soal-soal kompetensi pedagogik yang bisa dikerjakan secara offline.





UNTUK MENCOBA DAN LATIHAN SOAL 

Download Soal DISINI
Previous
Next Post »

Komentar harus sopan, tidak mengandung spam dan iklan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment